Sunday 26 May 2013

Review : The Body Shop All In One BB Cream

Hulaaaa back again, kali ini aku mau review tentang BB Cream dari salah satu Brand Kosmetik terkenal asal Inggris yaitu The Body Shop All In One BB Cream.


Udah lama sih sebenernya penasaran sama produk ini dari salah satu beauty thread gitu, tapi ga niat sampai harus didapetin banget. Pas suatu hari kebetulan lagi jalan di Mall bareng temen trus ngelewatin counter The Body Shop dan kepikiran buat beli produk ini karena kebetulan kantong lagi agak sedikit eheem, "gemuk". muehehehehe.






The Body Shop All In One BB Cream


Pertama dateng ditanya gitu mau nyari apa sama SA nya, aku bilang mau nyari BB Cream, bukan All in One lho ternyata yang langsung di kasih ke aku, tapi si White Shiso dulu (salah satu varian BB Cream TBS alias The Body Shop juga). Trus aku bilang kl aku nyari yang All in One, setelah ditunjukin sebenernya agak kecewa sih, secara tester disitu cuma nyediain shade 02 dan shade 03 (All In One terdiri dari 3 shade). Tentu aku milih shade yang 02, walopun sebenernya masih penasaran banget sama si shade yang no 01 nya.

SA nya juga masih tetep nawarin yang White Shiho pas aku lagi coba BB Cream ini, tapi berhubung niat awal beli series All in one akhirnya aku tetep beli produk ini juga, tapi bukan Metha namanya kalo engga gila sample, aku minta sample si White Shiso juga ke SA nya, dengan dalih mau nyoba dulu yang Shiso nya, dan aku minta 3 sample sekaligus *nyengir kuda*.

Back to All in One


Menurut The Body Shop nya sendiri All-In-One BB Cream memiliki 8 (delapan) great benefits bagi kulit, yaitu : 

*Memberikan kelembaban hingga 24 jam

*Dapat menyesuaikan dengan warna kulit

*Mampu mengkondisikan kulit

*Tekstur ringan

*Tampak alami

*Tidak menyumbat pori

*Menghaluskan

*Meratakan warna kulit



Package








Mungil, dengan isi 25 ml, aku suka silvernya, elegan gitu berasa ekslusif dan pas dikantong jadi gampang dibawa - bawa. Harga nya Rp. 179.000 tapi untung nya aku beli pas lagi pada diskon, yah untung lah walo cm sedikit, hihihi.






Tutupnya kecil jadi lumayan kejaga kebersihan BB Cream nya, tapi hati-hati ya, walaupun kecil dipencet sedikit aja uda cukup keluar banyak ko.




Teksture







Agak cair, itu yang terlintas dipikiranku, ga seperti Blemish Balm kaya biasanya yang teksture nya lebih creamy karena namanya kan emang BB "Cream" bukan BB "Liquid".



Shade



Warna awal semua shade sama yaitu putih, kalo diliat dari deket dan dipegang berasa deh kaya ada granule nya gitu, SA nya ngejelasin kalo itu pigment filled capsule yang bakal pecah dan membaur dengan warna kulit kita pas kita baurin atau ratain.

















Lihat kan, bener - bener membaur, saking membaur nya jadi malah no coverage alias sheer banget deh. 




In My Opinion (IMO)


Engga tau kenapa pas pertama kali liat asli dan megang aku langsung suka dengan kemasannya, warnanya keren, engga murahan gitu dan harganya emang engga murah juga dan praktis engga makan tempat kalau dibawa.

Sebelum aku apply aku cium baunya dulu, menurutku agak menyengat, kaya bau kayu kayu gitu macem nya. Pas aku apply, yap, jatuhnya dewy look pas awal dimukaku yang super duper berminyak, terlalu lembab dan berujung kilap, kudu dan musti wajib nih aku tambahin loose powder buat ngurangin efek minyak nya. 

Konsep pigment filled capsule yang dimiliki BB Cream ini ingetin aku sama CC Cream dan Damil BB Cream, jatuhnya dikulit natural dan ringan, untuk yang mau efek sheer tapi melembabkan kayaknya bisa coba BB Cream ini, tapi buat yang mau efek coverage sebaiknya engga memilih BB Cream ini karena coverage nya engga keliatan.
So far selama aku pakai produk ini (sering nya malam karena engga mengandung SPF) aku engga ngerasa bikin pori pori tersumbat karena ringan di wajah. Dengan kemampuan melembabkan yang terbilang lumayan diwajah engga berlaku untuk kulit berminyak) serta efek sheer nya, menurutku BB Cream ini lebih cocok dipakai untuk base makeup up bagi kulit normal - kering, atau untuk natural look sehari-hari dengan cukup nambahin sunscreen dan loose powder.

Result

Plus
*Package nya aku suka, elegant
*Hasilnya natural
*Ringan
*Tidak menyumbat pori
*Menghaluskan kulit
*Melembabkan (Normal - Dry), Agak berminyak untuk Combination-Oily but not bad

Minus
*No SPF
*Baunya menyengat
*No coverage
*Agak mahal, melihat ada banyak BB cream dengan manfaat "lebih" tapi harga lebih murah

Rate (0 - 10)
5

Dengan hasil diatas bukan berarti BB cream ini jelek karena setahu aku TBS ini produknya terbuat dari bahan bahan alami yang aman digunakan jangka panjang, dan bukan berarti aku bakal buang BB cream ini, sebagai trik nya aku pake pas malam hari dan setelah ini aku tambahin loose powder, jadi engga perlu pake sunscreen lagi dan udara malam kan engga terlalu panas sehingga engga bikin muka terlalu berminyak.



Review ini berdasarkan pengalaman pribadiku nyoba produk ini dengan kondisi kulitku yang acne prone, berminyak, dan sensitif. Jadi ini belum bisa dijadiin acuan kalau produk ini jelek ya, karena efek nya mungkin bisa berbeda pada masing-masing orang sekalipun itu dengan jenis kulit yang sama. Thank You :)

2 comments:

  1. Agak mahal, melihat ada banyak BB cream dengan manfaat "lebih" tapi harga lebih murah, merk apa yg dimaksud sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Etude House Precious Mineral Cotton fit, aku lebih prefer ke BB Cream itu karena lebih murah, oil control nya lebih baik (aku oily skin) dan ada sample nya buat yang mau coba dulu

      Delete