Friday 12 July 2013

Review : Hada Labo Shirojyon Ultimate Whitening Essence

Okeh ini next Hada Labo seri Shirojyun yang aku coba. Karena udah sukses dengan lotion nya (pernah aku review disini), aku beli juga yang essence nya dengan niat moga moga bintik item bekas jerawatku ilang.





Description

Ini deskripsi menurut websitenya :



  • Serum pencerah kulit intensif yang mengandung Arbutin konsentrasi tinggi untuk menyamarkan vlek hitam dan membuat kulit terlihat lebih cerah
  • Mengandung vitamin C sebagai whitening agent dan antioxidant untuk membantu menjaga rona alami wajah sehingga warna kulit terlihat lebih merata dan cerah berseri
Cara Pakai :
  • Gunakan setelah Whitening Lotion.
  • Tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu usapkan dengan lembut pada wajah yang membutuhkan perawatan intensif hingga meresap









Yang aku suka: fragrance, colorant and ethanol free



Ada seed oil nya

Menurut beberapa temenku yang udah pernah pake produk made in Japan nya, katanya untuk essence juga ada sedikit perubahan komposisi nya sama kaya lotionnya juga. Beberapa dari mereka ada yang lebih suka dengan yang produk Jepang yang katanya lebih ampuh, sebagian lagi bilang sama aja, kalau aku sih belum bisa komentar yang produk dari Jepangnya, secara aku engga pernah nyobain, jadi aku cuma komentar yang made by Rohto Laboratories Indonesia di kulitku ya ^^.



Package











Botolnya warna biru tua dari kaca tapi tutupnya plastik gitu. Harganya aku beli Rp. 140.000 dengan netto 30g di Yogya Toserba, standar lah untuk ukuran serum.





Mulut botolnya berupa pump bikin isinya higienis dan gampang ko buat ngeluarin isinya.




Teksture and Apply






Essence ini warnanya putih susu, agak kental dan kalo di apply agak sedikit lengket gitu. Aku pake cuma di spot spot yang ada bekas jerawatnya kaya jidat, hidung, bawah hidung, dagu, dan sedikit di pipi. Ada sebagian orang yang bakal ngalamin proses purging atau comedolytic dulu, yaitu proses dimana kotoran dan sebum di kulit kita muncul dan terangkat untuk membersihkan dari dalam. Dan aku mengalaminnya -_-.




Hidung dan bawah hidung makin keliatan banyak komedo




Di dagu juga ada





Dijidat yang paling parah, jerawat + beruntusan



Foto itu diambil tanggal 6 Juli 2013 atau setelah hampir 3 bulan  sejak aku pertama kali pakai Essence nya (pipi lupa aku foto, maaf ya hehe), menurut beberapa artikel yang aku baca kalau setelah 3 bulan tetep beruntusan atau makin parah, kemungkinan engga cocok sama produk itu. Yang aku rasain bintik hitam dimukaku engga terlalu keliatan memudar, malah yang ada memunculkan jerawat baru dan nanti bakal berbekas hitam lagi yang ada, hiks, padahal aku cocok cocok aja dengan lotion nya :(
Daaaan sejak itu essence nya aku stop. Tapi bukan metha namanya kalau essence nya engga dimanfaatkan, sayang dong mahal mahal engga dipake, jadi deh essence ini aku pake buat siku lutut dan bekas luka di badan, hehehe.


Oia aku pake essence ini pagi hari, seperti yang aku bilang diatas, teksture essence ini kental dan agak lengket, sedangkan mukaku tipe oily banget, hmm mungkin itu salah satu penyebab nya, mungkin harusnya aku kemarin pakai pas malam supaya engga terlalu makin tambah berminyak yang bikin beruntusan makin parah, atau mungkin juga ada seed oil nya di komposisi nya yang bikin lagi lagi makin berminyak ni muka, entahlah, itu cuma kemungkinan. Yang pasti beruntusan nya belum hilang sampai aku posting review ini *nangis darah*.




Result


Plus

*Harganya masih terjangkau
*Produknya lumayan gampang dicari
*Mulut botolnya berbentuk pump, bikin isinya higienis


Minus

*Beruntusan dikulitku engga ilang setelah 3 bulan pemakaian
*Bintik hitam juga tetep aja
*Lengket dikulitku yang berminyak


Rate (0-10)

5



Ada beberapa postingan di beberapa blog yang cocok dengan produk ini, aku seneng bacanya, mungkin aku salah satu yang kurang beruntung ya dan harus usaha ekstra mencari produk skincare lain, jadi buat kalian yang mau coba tapi ragu jangan menjudge dulu produk ini jelek, karena skincare itu cocok cocokan, dan sesuaikan dengan kondisi kulit kalau mau mencoba.



Sekian review dariku, semoga postingan ini bermanfaat :)

1 comment:

  1. Amazing review sis.
    Mau share saja kalau hada labo whitening series sekarang tersedia di
    http://nihonmartbeauty.com/12-hada-labo

    Thanks ^^

    ReplyDelete