Wednesday 3 July 2013

Review : Hada Labo Shirojyon Ultimate Whitening Lotion

Anyyeoong :)

Welcome to July..

This is my first beauty post for this month, and I wanna review a toner that i've used for a several month. Yep, Hada Labo Shirojyun Lotion.

Buat yang belum tau tentang toner ini pasti agak bingung, ini toner apa lotion? Hmm, so do I. Awalnya aku juga norak soal skincare dan sampai sekarang pun masih tetep norak walau agak mendingan, nyahahahaha.
Jadi gini ceritanya, toner yang biasa kita tau di produk dalam negeri kan dan yang biasa aku pake juga tuh aturan pake nya dituangin dulu tuh di kapas atau biasa kita bilang mah astringent (penyegar) ya, nah ini engga, langsung aja ditepuk tepukin ke muka, dan menurut orang jepang toner ini disebut disana sebagai lotion (Hada Labo termasuk produk Rohto, dari Jepang) karena sebenernya toner itu sendiri ada beberapa jenis. Mungkin karena kondisi iklim disana lebih adem walaupun lagi musim panas daripada kita yang beriklim tropis kali ya, jadi lebih butuh efek moisture daripada penyegarnya, jadi deh cara pemakaian nya pun cukup ditepuk tepuk. Begitu simple nya, kalau ada yang tau lebih jelas nya bisa sharing bareng ya, hihi.

Lanjut..

Pertama tertarik sama produk ini tuh dari iklannya, simple dengan cewe berkulit putih, dulu, iya dulu, waktu aku belum ngeh banget dengan dunia perskincare-an tapi uda dengan dahsyat nya mengalihkan perhatianku cuma dengan iklannya yang sekelebat. Dan sekarang, yihiii, akhirnya aku nyoba juga si hada labo ini.





Liat deh, diatas tutup nya itu ada plastik yang tulisannya "Sold 1 every 2 seconds in Japan*" tetep ya ada tanda "*" nya, maksud nya sih sold for hada labo lotion series only, sehebat itukah lotion nya sampe di Jepang pun laris banget???

Oia, Hada labo ini udah dibuat di Indonesia, ada beberapa rombakan susunan ingredients dari Hada labo made in Japan sama made in Indonesia, aku juga lupa tepatnya apa aja, yang pasti setauku senyawa yang berada di list awal dalam ingredients suatu produk itu adalah senyawa yang paling banyak terkandung dalam produk tersebut, nah urutan  antara produk Jepang dan Indonesia engga sama, cuma urutannya ko, isinya sih sama aja, maksudnya sih supaya disesuain dengan kondisi iklim tropis disini ya, tapi engga perlu khawatir, bahan baku tetep didatengin langsung dari Jepang lho, dan mendapat lisensi serta pengawasan ketat langsung dari Rohto Pharmaceutical Jepang.
Satu lagi perbedaan antara yang dari jepang dan indonesia, lotion disana isinya sekitar 170ml, sedangkan untuk produk dikita cuma 100ml.





Ini nih yang aku suka dari produk hadalabo, produk ini bebas dari zat pewarna, zat pewangi, dan ethanol. Lalu sesuai dengan PH kulit dan tingkat iritasi rendah. Jadi buat yang kulit sensitif seperti aku bisa rada bernapas lega buat pake produk ini. Shirojyun ini juga mengandung Arbutin dan Vitamin C buat dapetin efek mencerahkan dan untuk melawan radikal bebas. Tapiiiiiii, ada tapi nya, karena seri shirojyun ini khusus untuk mencerahkan, aku engga bisa setiap saat pake produk ini kalau mukaku uda bener bener BERMINYAK.

Yap, disini terdapat zat yang disebut Hyaluronic Acid yang katanya dalam 1 gram nya bisa menahan hingga 6 liter air, jadi bisa bikin kulit tampak lembab dan lembut. Jadi aku make shirojyun ini pas saat kulitku tampak normal dan engga berminyak. Sebenernya sih ada lotion hada labo untuk normal to oily yaitu lotion seri Gokujyun yang list hijau, salah satu kandungan nya itu ada sejenis ethanolnya kalau engga salah buat mengontrol minyak dikulit (yang tau lebih jelas bisa komen ya) tapi karena aku tertarik dengan efek mencerahkannya, jadi deh aku ambil yang seri Shirojyun ini, bukan Gokujyun. Tapi dengan satu syarat, aku pake saat kulitku agak normal atau sedang engga berminyak, biar engga terlalu kinclong banget.






Warna botolnya biru dengan tutup botol flip top, aku sih engga masalah sama lubang botolnya walo kadang sering terlalu gampang keluarin isi nya yang cair banget, yang aku agak permasalahin itu justru di flip top nya, rapuh, diplintir dikit aja gampang patah tutup nya, mungkin memperkecil ongkos produksi kali ya, secara dengan isi segitu dan harga Rp. 38.500 itu bisa dipakai buat 4 bulan lebih dengan pemakaian setiap hari aku pakai walau isinya 70ml lebih sedikit dibanding size asli Jepang nya. Awet ^^





Teksture nya cair agak keruh, mmm kaya air kelapa gitu warna nya, engga berbau, untuk muka aku pake cuma sekitar 2 - 3 tetes itu udah cukup buat semuka.






Tadaaaaa, ini mukaku pas aku udah pake sekitar 3 minggu, aku pake lotionya sebulan setengah lebih dulu daripada essence nya, dan buat next post nanti aku bakal bahas essence nya ya. Mmm mukaku kenyel kenyel gitu dan cerah, walaupun disitu tertulis "whitening" tapi menurutku sih engga memutihkan dikulitku, cuma mencerahkan, dan so far aku emang lebih suka efek mencerahkan daripada memutihkan. Ini aku pake pagi saat mukaku lagi normal karena udara diluar lagi adem dan agak mendung. Dan satu lagi, aku engga ngalamin comedolytic pake lotion ini.


Result


Plus
*murah dan irit, dengan Rp. 38.500 bisa untuk lebih dari 4bulan pemakaian
*fragrance free
*colorant free
*ethanol free
*low irritation
*brigtening
*moisturing and suppling skin
*Tekture nya ringan seperti air

Minus
*Tutupny rapuh, 
*biarpun ringan, harus pinter pinter milih waktu pemakaian untuk kulit berminyak biar engga terlalu berminyak.

Rate (0-10)
9

Aku suka dengam produk ini, kalau botol pertama ini habis aku bakal beli lagi, kecuali kalau ada produk yang lebih bagus buat mencerahkan plus mengontrol minyak.

Sekian postingan kali ini ya ladies, thank you ^^

5 comments:

  1. ha? cc beli dmn ? kok bs dpat murah gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiih ini murah yaa? Senengnyaa kl gt dpt muraaah, hehehehe
      Beli di Yogya department store nih di cirebon ^^

      Delete
  2. Nice review sis. Sedikit info kalo mencari produk Hadalabo bisa dapatkan online @
    http://nihonmartbeauty.com/12-hada-labo

    ReplyDelete
  3. yang minat Hada Labo bisa hubungi 085774035224, atau bisa lihat-lihat produk lainnya di akun instagram @zorra.beautycare888, dijamin aman karena sudah BPOM dan dijamin MURAH karena tdk tipu2 harga!! terimakasih, semoga membantu :)

    ReplyDelete