Tuesday 11 June 2013

Review : Revlon Photoready Perfecting Primer 002

Ini dia nih base make up pertamaku

Revlon Photoready Perfecting Primer 002
Ciyaaaatttt!
(Hapasih)

Selama ini tuh aku seneng liat-liat cewek-cewek lenang lenong (dandan maksudnya), aku fikir dan fikiranku emang kacau dulu step awal make up itu dimulai dari foundation. No Skincare, apalagi primer atau concealer. Cuma Foundation dan Loose Powder dan warna warni di mata pipi dan bibir (balooon kali warna warni). Yah aku tau difikiran kalian apa, pasti kalian fikir ya ampun dek metha jadi syelama ini elooooo........ *rangkai sendiri*.

Face Wash, Toner, Serum, Moisturizer, Sunscreen, Primer, dan Concealer itu ga aku masukin dalam otak, see, parah kan. Ckckckckckckc.

Maksud hati mah rencanaku pas wisuda mau dandan sendiri nih ceritanya. Naaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, mulai deh aku cari tau sana sini step step make up yang bener dan ETDAH, lumayan hmm, RIBET. hahahaha.

Tapi emang dasarnya niat dan emang pengen banget bisa make up sendiri jadi deh aku beli semua peralatan perang yang  dibutuhin, karena mau semua nya total, aku bener bener persiapin semuanya sedetail detailnya, termasuk dalam memilih Base Make Up.



Package

Botolnya itu dari kaca, tapi tutupnya plastik. Botolnya bikin  ngerasa high class tapi agak takut pecah juga sih bawaanya, beda sama tutupnya, liat deh tutupnya dari plastik transparan cepet kotor dan sebenernya sama sama bikin takut, tapi bikin takut retak bukan pecah, takut pas ga sengaja dudukin terus KREYEEEEEK (hobiku emang agak aneh, sering dudukin barang, harap maklum).



Sorry uda kucel ya, tapi ini baru 2 bulan, cuma akunya aja yang nyimpennya rada rada, haha.





Pumpnya kecil, dipencetnya sebenernya gampang, cuma yang bikin agak sedikit mandet itu kalo uda agak lama engga dipake, pertama kali pencet pasti agak keras, itu gara gara primer nya mengeras jadi gumpalan gitu, selanjutnya sih lancar jayaa.


Function



Ada dua nomer primer untuk seri Photoready ini.
001 buat pori pori besar dan kerutan
002 buat kulit sensitif, menetralisir redness dan warna kulit yang engga rata
Begitu kata SA nya.
Karena waktu itu kondisi kulit sensitif berminyakku banyak bekas jerawat dan kulit ga jelas warna nya, kadang merah, kadang ungu, kadang ijo, kadang item kaya bunglon (ga gitu juga), maka aku komat kamit nyari wangsit dan terpilih lah si nomer 002 inih.



Liat liat di directions nya, disitu tertulis "Apply to clean skin. Use alone or under makeup". Jadi si primer ini bisa dipake cuma buat correcting atau sekedar mengontrol kulit kita biar agak lembut ya, tapi kadang daripada engga dipake sering banget aku pake terus cuma templokin bedak atau BB Cream, gamasalah.


Warna dan Teksture



Warna nya merah muda, teksturenya cream tapi engga oily atau malah cenderung kering ya, kaya engga ada air nya malah, hmm apa ya, kayaa lulur herborist gitu, tau kan? cuma kalo herborist kan ada scrub nya dan agak sedikit berair ya, nah kalo ini engga, kering pokoknya. kalo dipegang terus digosok gosok terus terusan jatuhnya malah jadi kaya peeling berjatuhan, hahahaha.



Apply

aku pake sehabis urutan skincare terakhir yaitu sunscreen, aku pake merk Skin Aqua. Awal awal aku cium dulu wanginya, soft, calming aku bilang, dan ini penampakannya pas aku pake.


Minyak gue ga nyantai ya berooh




Taraaaaaaa, komentarku uda pasti keliatan banget dari picture nya, hasilnya matte abis tapi kerennya malah lembut dan engga kering. Pakenya ringan banget, bintik merah dan muka merahku agak tersamarkan karena ini emang cuma correcting ya, bukan concealing. tapi pas aku pake cuma dengan bedak Marcks doang hasilnya udah bagus ko, natural. Kecuali kalau emang mau tampilan rada berat dikit baru aku pake BB Cream atau foundation.



Kesimpulan



Sebagai base makeup pertama yang aku punya, Revlon Photoready Perfecting Primer 002 ini sama sekali engga mengecewakan. Secara emang harganya juga sebandinglah dengan kualitasnya, aku beli sekitar Rp. 150.000 an.



Oiaa waktu aku beli juga kebetulan aku dapet SA nya yang baik banget, dia sabar banget ngadepin aku, aku kesitu dua kali, awalnya cuma icip tester (yang baca postinganku sebelumnya pasti tau aku hobi berburu tester, hihi) dan mbak SA nya tetep ngladenin pertanyaanku yang ngerentet kaya petasan cabe. Aku engga langsung beli, karena aku teliti banget buat hambur hamburin uang dalam hal per makeupan, intinya mah budget ku pas-pasan, hahahaha. Baru setelah tanya sana sini dan liat review beberapa orang dan komen nya bagus aku dateng lagi ke Counter Revlon nya. SA nya tetep sabar ngadepin aku (hebat ya).



Aku beli juga foundationnya, bukan Photoready sih, secara inget duit, dan lagi-lagi sebelum aku ngomong, mbak SA nya seperti punya connecting ama aku, natap mataku dan bilang, " Foundationnya ini aja mbak kalo gitu, lebih murah tapi bagus juga kok." Dia sepertinya tau kalo dengan beli primer nya aja aku udah empot - empotan, atau sebenernya dia nelangsa ngeliat penampilan ku yang cuma pake celana jeans belel ama kaos kumel dan gaya gayaan mau beli make up, entahlah. Aku ditawarin Revlon New Complexion Foundation yang next posting aku bahas.



Lanjut ke primer, dan ini kesimpulannya :



Plus

*Botolnya kaca, bikin isi nya terjamin
*Pump nya kecil tapi gampang sesuain kebutuhan nya
*Cocok untuk kulit sensitif
*Menetralisir redness
*Bikin kulit haluusss
*Use alone or under makeup
*Pake foundation bisa awet sampai 5-6 jam di kulit berminyak


Minus

*Karena dari kaca, jadi khawatir pecah
*Isinya kering kalo uda lama dan mau dikeluarin


Rate ( 1-10)
8

Produk ini bagus, tapi aku sih kalo ada dana lebih pengen banget deh beli Smashbox, yang katanya lebih bagus dari Revlon, dan bukan katanya lagi harganya juga lebih lebih dari Revlon.

Engga lupa aku bilang, review ini berdasarkan pengalamanku pakai produknya langsung, jadi apa yang aku rasain belum tentu dirasain sama juga disetiap orang.

Thank you uda read post ini ya, and keep beauty girls ^^

2 comments:

  1. sama mau beli smahbox cuma harganya gakuat :( hehe

    ReplyDelete
  2. Use alone or under make up maksudnya apa sih?

    ReplyDelete