Monday 12 August 2013

DIY : Masker Madu dan Putih Telur

Jeng Jeeeeeeeeeng! Ini adalah DIY (Do It Yourself) pertamaku!!!! *Jingkrak Jingkrak*

Karena aku baru awal awal ngeblog dan beberapa hari yang lalu ada yang komen minta dibikinin DIY tentang Masker ini yang biasa aku pakai, dan jadi deh aku bikin.







Dulu pertama tertarik buat nyobain masker ini gara gara baca suatu artikel yang aku lupa apa artikelnya, bilang kalo Song Hye Kyo (aktris drama Korea) suka banget pakai masker madu + putih telur, ngeliat kulitnya yang bagus tentu dong siapa yang engga mau punya kulit kaya dia, walaupun emang pasti bukan cuma faktor dia pakai masker ini aja kulit wajahnya jadi bagus, tapi paling engga bisa ngikutin saran yang baik kan gamasalah ya, haha.



 Song Hye Kyo



Penasaran kenapa Song Hye Kyo suka banget pakai masker ini, aku langsung searching dan nyari manfaat nya, Link ini tentang manfaat madu untuk kulit dan Link ini tentang manffat telur untuk kecantikan.

Sebenernya ada beberapa cara yang aku baca untuk membuat masker ini, ada salah satu cara juga yang memanaskan madunya dulu lalu baru dicampur putih telur dll, tapi sekarang aku bahas cara membuat masker ini dari biasa aku buat aja ya.


Bahan dan Peralatan




 Bahan dan peralatan yang dipakai mudah sekali, ini dia :

1. Madu
2. Telur (ambil putih telurnya aja)
3. Tissue
4. Sendok makan
5. Mangkuk

Cara Membuat



1. Pisahkan putih telur dari kuning telur.





Putih telurnya saja.



2. Kocok putih telur sampai sedikit berbusa supaya agak encer sehingga madu nya bisa gampang membaur.




3. Tambahkan satu sendok makan madu dan kocok hingga tercampur rata.




Ramuan putih telur dan madu, muehehehe.

4. Setelah ramuan jadi, siap deh dipakai.


Cara Memakai

Oia sebelumnya aku selalu biasakan mencuci muka dengan bersih lalu scrubbing atau peeling dulu muka kita sebelum memakai masker, itu dilakukan supaya masker yang kita gunakan langsung menyerap kulit kita yang baru, bukan diatas tumpukan kulit mati kita, jadi hasilnya lebih maksimal.



1. Setelah mencuci muka, peeling, dan membasuh muka dengan air hangat ruam - ruam kuku (bukan air panas lho ya), lalu kita baurkan campuran masker tadi ke muka dengan tangan yang bersih tentunya.





2. Lap sisa masker yang mungkin menetes dengan tissue, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air, kalo bisa sih dengan air dingin  ya supaya pori - pori kita aga mengecil setelahnya.




3. Taraaaa, selesai deh acara maskerannya.




Bisa diliat perbandingannya diatas sebelum dan sesudah nya.

Result

Plus
- Kulitku lebih cerah
- lebih kencang
- lebih lembut
- jerawat agak mengering
- gampang membuat nya
- murah bahannya

Minus
- Engga ada, haha

Tips
- Lakukan perawatan ini 1 - 2 kali seminggu.
- Biasakan mencuci muka dan tangan dengan bersih sebelum dan sesudahnya.
- Biasakan scrubbing atau peeling dulu sebelum maskeran.
- Membasuh dengan air hangat ruam - ruam kuku sebelum maskeran membantu membuka pori - pori sehingga masker bekerja maksimal, tapi jangan terlalu sering atau tiap kali cuci muka ya.
- Membasuh setelahnya dengan air dingin dapat menyegarkan muka, meredam kemerahan pada muka, dan mengecilkan pori - pori.
- Aku biasanya melakukan maskeran ini sebelum tidur, jadi regenerasi kulit saat tidur lebih maksimal setelah kita melakukan treatment maskeran tadi.

Sekian DIY ku ini, kalau ada saran atau komentar bisa langsung sharing dibawah ya, semoga membantu.
Thank you :)

32 comments:

  1. boleh nih di coba, moga2 aja cocok dengan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa coklat, makasih udah mampir, semoga cocok :)

      Delete
    2. bisa dipake brp kali maskernya,, pasti sisanya masih banyak

      Delete
    3. Kalo masker ini sekali pake, telur ga tahan lama soalnya, buat porsi nya sedikit aja kalo cuma buat sendiri :)

      Delete
  2. Peelingnya atau scrubbingnya kmu pake apa sista ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pake peeling mundisari mustika ratu atau garnier yg peel off
      Murmer :D

      Delete
    2. Garnier peel off itu yg kaya gimana ya? Aku kayaknya belum pernah lihat :)

      Delete
  3. Amazing, it's very easy to be pretty.
    Yang penting jgn pernah kita mendatangi dokter kulit.
    Yang ada sll ketagihan, dan pas break gk ke dokter. Wajah bisa kusam and berjerawat.
    Saya slalu menggunakan metode, herbal dan Alami .
    Jujur saya dr kecil hingga kini dewasa tdk pernah memakai bedak. Dan saya memang tdk suka.
    Karena ke alamian, wajah tertutup.
    Klw saya sll pakai sunblock aja buat siang and malam saya memakai cover honey.... hasil nya sdh 6tahun wajah saya bebas jerawat and kinclong. Tanpa ke dokter kulit, tanpa hiasan, make up pun sdh cantik. To be yourself.... rajin maskeran seminggu 2x pakai madu, lemon and putih telur ayam kampung. Slama 2bulan wajah jadi tampak cerah alami. Bebas noda dan bintik bintik hitam. Yang pastinya anti acne.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah makasih udah share pengalamannya Nita ^^

      Delete
  4. kalau saya guna limau nipis hasil nya sama ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau putih telur+nipis aku belum pernah coba, tapi kalau masing2 pernah, wktu single used jeruk nipis rasanya perih tp efek mencerahkannya kl menurutku lebih keliatan dr sekali pemakaian dan jerawat mengering, kl single used putih telur nya muka ku berasa lebih kencang, pori2 jg mengecil
      Aku engga pakai nipis krna efek perih nya itu yg kadang bikin nyerah duluan, tp kl km mau coba gada salahnya ko, krna hasilnya emg sebanding sm perih nya ^^

      Ini slh satu artikel tntg telur, di dalamnya ada tntg masker putih telur+jeruk nipis jg
      :)
      http://id.she.yahoo.com/telur--rahasia-cantik-alami-dari-luar-dan-dalam-.html

      Delete
    2. Yg bikin aku suka males maskeran ini tuh males bikinnya hahaha..pengennya sih bikin lgsg banyaj trus disimpan di botol gt cuma belum tau deh bs brp lama ya kira2 klo disimpan? soalnya ini khan bahan alami tanpa pengawet..

      Delete
    3. Aku juga kadang males ko, hehehe
      Kalo untuk telur diawetin aku engga kepikiran caranya, aku malah kepikiran bahan lain buat di awetin alami, pakai cara fermentasi hahahaha

      Delete
  5. wah, bermanfaat banget artikelnya, ada foto hasilnya lagi. makasi infonya ya :)

    ReplyDelete
  6. wah...jd pengen nyoba ne

    ReplyDelete
  7. ak lagi coba buat tpi maskernya sisa banyak
    save di kulkas apa gak papa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. S Xu, sebaiknya sih sekali pake
      Kalo kebanyakan mending pisahin putih telur nya sedikit aja, jadi kita buat porsi masker nya untuk sekali pake, putih telur dan kuning telur yg masih banyak nya bisa kita olah untuk jd yang lain, misalnya jadi telur dadar buat makan ^^

      Delete
  8. Cowok bisa gk pakai cara ini? :D

    ReplyDelete
  9. Kalau mau cepet hilang jerawat berapa kali itu di pake caranya itu??

    ReplyDelete
  10. Kalo saya pakai masker nya setiap hari ada efek samping nya ga ? Atau malah lebih bagus ?

    ReplyDelete
  11. Kalau untuk masker idealnya seminggu sekali juga cukup, dan itupun engga bisa cepet, butuh proses ^^

    ReplyDelete
  12. Kebetulan saya belum pernah coba pakai setiap hari, jadi belum tau ada efek samping atau engga nya, karena inti dr masker itu untuk nutrisi dari luar, maka sy lakukan setelah scrubbing/peeling yg sy lakukan seminggu sekali (kalau kebanyakan scrubbing malah memicu kelenjar minyak berlebih dikulit saya yg oily) untuk mengangkat sel kulit mati biar masker nya lebih optimal.

    ReplyDelete
  13. Waah, must try it nih ^^ makasih ya sist info nya

    ReplyDelete
  14. Kalo pake telur biasa gapapa?

    ReplyDelete
  15. bisa untuk ngilangin bekas jerawat gak?

    ReplyDelete
  16. O Ea knp law Pki Putih telur,rsany muka jd gatal Gitu ???

    ReplyDelete
  17. Kalo abis maskeran ini boleh pake krim malem ga

    ReplyDelete
  18. Bakal nyoba neh, kuningnya diminum n putihnya dipoles

    ReplyDelete
  19. Kalau pakai ini boleh pake masker buat tdr lg gk?

    ReplyDelete