Thursday 13 June 2013

Review : Revlon New Complexion Oil Control Makeup Nude

Kali ini aku mau ngebahas foundation kedua yang aku punya, Revlon New Complexion Oil Makeup Nude. Aku tipikal orang yang rebel, jarang banget dandan kalo keluar. Foundation pertamaku dulu pun merk Viva Cosmetics, itupun dulu banget pas SMP gara gara kudu dandan pas mau ngeMC. Dan Revlon ini pun aku beli pas aku mau dandan sendiri buat wisuda bareng Primer nya Revlon di postinganku sebelumnya.

Aku beli gara gara kantongku ga toleransi buat beli seri Photoready nya si Revlon. Aku beli ni foundation sekitar Rp. 80.000. 

Langsuung yaa kita checky cheky.



Package

Lagi lagi botol kaca, tapi disini tutupnya plastik warna putih.




Mulut botolnya besar banget, tanpa saringan, gampang dikeluarin, terlalu gampang malah, aku seriiiiiiiing banget kebanyakan nuangin nya, ujung ujung nya aku masukin lagi yang kelebihannya dan jatuhnya kan jadi engga bersih ya :(


Function











Judulnya ajah udah oil control ya, otomatis diperuntukan buat kulit normal kombinasi dan berminyak. Shine free gitu dikemasanya, maksudnya emang mengkilap bener kali ya, tapi disitu juga engga ditulis hasilnnya bakal matte juga. "For a poreless" buat pori pori segede blackhole ku yang memproduksi minyak sebanyak samudera atlantik, mangkannya aku ambil foundation ini (padahal mah gara gara budget -_-).




Shade








Ada 5 shade di seri New Complexion ini, Medium Beige, Natural Beige, Nude, Sand Beige, dan Buff. Sayangnya di counter tempat aku beli cuma tersedia 2 shade, Medium Beige dan Nude, jadi lah aku pilih yang Nude. Disana sih aku coba fine fine aja, karena cahaya disana bagus kali ya, pas aku liat dan coba lagi dirumah kayanya rada gelap deh di tone kulitku, aku penasaran sama shade yang Sand Beige jadinya. Tapi gapapa sih, aku bisa akalin pake bedak yang 1 shade diatas tone ku.


Apply

aku apply setelah make primer yang photoready perfecting, bisa dilihat review nya disini







Hasilnya dewy look, engga matte, tapi jujur ya oil controlnya emang bagus, sekitar 5-6 jam di kulit super duper berminyakku baru  aku blott. Bener kan kalo diperhatiin lagi kulitku yang diatas agak sedikit terang, setelah d apply rada kuning kecoklatan gitu, shade  ku emang sand beige kayanya.

Coverage nya diatas medium, kenapa aku engga bilang high? bekas jerawatku ketutup lho, bagus, tapi beberapa noda hitam dimuka gue engga ketutup banget, jadi aku tetep butuh concealer. 



Result

Plus
*Oil Controlnya oke
*Harga nya bersahabat
*Teksture cair nya bikin makeup engga berat
*Engga cakey
*Gampang ngeblend
*Engga bikin kulit sensitifku breakout
*Bekas jerawat tersamarkan

Minus
*Kemasannya rawan pecah ya pemirsah
*Mulut botolnya gede, jadi kurang higienis isinya
*Bintik hitamku engga terlalu tercoverage


Rate (1-10)
8

Dengan budget minim untungnya aku dapetin foundation yang engga mengecewakan, tapi tetep ya, cocok buatku belum tentu cocok buat kalian, intinya sih produk ini bagus tapi untuk tau bagus engga nya buat kita ya harus kita sendiri yang coba, trial and error buat mastiinnya. Semoga review kali ini sedikit membantu bagi yang penasaran dengan Revlon New Complexion :)

No comments:

Post a Comment