Wednesday 9 October 2013

Review : Garnier BB Miracle Skin Perfector

Udah beberapa bulan yang lalu sih beli Garnier ini, tapi baru sempet aku review yah. Aku beli waktu masih promo Rp. 16.500. Ini bentuk edisi yang dikeluarin di Indonesia. Size nya kecil cuma 18ml makannya harganya agak bersahabat dengan kantong. Pas udah selese promo pun harganya masih standar lah, aku liat di mini market deket rumah masih kisaran Rp. 19.500 - Rp. 20.500.





Package nya berwarna coklat gold dengan tutup putih yang diputar. Kemasan warna disetiap negara sama, cuma desain dan size serta harga nya ajah yang beda.







Selain mengandung SPF 21 Garnier ini juga nyebutin beberapa manfaat nya yaitu :

- Brighten skin
- Lightens dark spot & acne marks
- Moisturizes skin
- Mattifies skin & absorbs oil
- giving a powder finish
- Evens out skin tone











Mulut tube nya sih standar, tapi isinya agak cair, jadi jangan terlalu keras mencet nya biar engga kebanyakan keluarnya.



Waktunya test!





Agak cair ya, tapi yang rada bikin shocked pas pertama liat tuh warnanya, coklat rada orange! Sempet ragu makenya, ini bisa masuk engga ke warna kulit ku, walaupun tone kulit ku warm cenderung yellow tapi ya engga gini gini juga, hahaha. Bau BBC ini ciri khas Garnier banget, lemon dan alkohol nya nyengattt.







Pas di apply, dibalik warna BB cream nya yang gonjreng, ternyata ngebaur dengan warna kulitku ko, hasilnya juga matte kaya abis pake loose powder dan cepet kering tapi engga bikin kering muka. Coverage nya sheer, jadi bekas bekas jerawat di muka tetep nangkring dengan manis. Kalau dikulitku sih BBC ini agak cakey diawal dan tetep aja 3 jam kemudian kudu templak templok face paper gegara minyak mulai muncul, itu dicuaca normal, kalau di AC atau udara lagi dingin mungkin bisa lebih lama lagi, atau pas cuaca panas bisa lebih cepet berminyak lagi.

Diawal pake mukaku agak sedikit cerah, tapi entah kenapa engga bertahan sampai lama kaya brand brand lain seperti merk merk keluaran korea, karena akhirnya mukaku malah jadi kusam pake BBC ini, di basuh dengan wudhu pun BBC ini ikut mengalir dengan air, hilang nya gampang banget ya (haduh).

Result

Plus
*Harganya murah, promo cuma Rp. 16.500 (secara cuma 18ml)
*Kemasannya praktis
*Coverage nya sheer, natural buat daily
*Bagi yang suka hasil akhir matte bisa coba BBC ini
*Teksture nya aga cair jadi engga berat di kulit
*Warna nya orange kecokelatan yang gampang membaur dengan warna kulit (yellow tone) alias ga bikin ashy

Minus
*Bau lemonnya sih enak, tapi alkoholnya nyengat banget.
*Hasil matte nya cuma diawal, oil absorb nya diaku standar, engga terlalu ngaruh
*Pas diawal juga agak cakey
*Luntur kalau kena air
*Coverage nya yang sheer bikin jerawat dan noda dimuka engga ketutup
*Kalau diaku sih lama lama kulit agak kusam



Kalau dibilang mengecewakan sih engga, masih bisa aku akalin dipakai sore menjelang malam buat acara biasa, secara dengan harga segitu mau dapet yang "Wow" banget juga gimana gitu ya. Aku kasih nilai 6 dari skala 1-10 buat BBC ini.

Review ini dari pengalaman aku make BBC ini, tapi tetep masing masing orang mungkin bakal beda hasil ya. Sekian


No comments:

Post a Comment