Tuesday 29 October 2013

Review : Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Akhir Oktober nih sekarang, udah enam bulan sejak pertama ngeblog. Kerasa? Iya. Yang awalnya kalap mau ini itu setelah baca blog-blog sebelah sekarang lebih bijaksana bijaksini buat nyaring apa aja yang dibutuhin (re:ga ada dana) hahahaha. Tapi nih girls wishlist mah tetep ada dong ya, cuman lebih realistis aja dan cermat sebelum membeli produk buat di review. Kaya sekarang ini yang mau aku bahas itu face wash nya Hada Labo yang Tamagohada.

Banyak produk yang udah lama aku punya tapi aku baru review sekarang, salah satu nya ini. Aku beli barengan dengan essence yang shirojyun, tapi aku lebih dulu pakai face wash ini seminggu sebelum pakai essence nya. Aku beli Rp. 31.925 (struk nya masih ada, tumben banget) untuk ukuran 100gr.






Package

Warna tube nya biru/hijau kaya cangkang telor asin dengan tutup model flip top yang rapuh menurutku, ngeluarin isinya gampang ko.









Function


Nama Mild Peeling itu ternyata dari kombinasi antara AHA dan BHA yang bisa mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati, gunanya jadi sama kaya peeling dan scrub tapi lebih lembut karena main di formula, bukan di teksture.

Tertarik nya dengan Hada Labo juga karena tidak ada zat tambahan lain yang tidak dibutuhkan kulit.
-Tidak ada zat pewarna
-Tidak ada zat pewangi
-Tidak ada mineral oil
-dan tidak ada ethanol





Hada Labo ini juga memiliki pH yang sesuai dengan kulit dan tingkat iritasi yang rendah. Kulitku engga gatal ataupun merah pakai face wash ini, tapi entah pengaruh essence atau yang lain aku ngalamin beruntusan di seluruh muka. Akhirnya aku stop semua produk Hada Labo yang aku pakai mulai dari lotion essence dan face wash Tamagohada ini setelah hampir 3 bulan beruntusan nya engga hilang-hilang.










Teksture & Smells




Teksture nya lembut warna putih, baunya nya ingetin aku sama susu basi yang didiemin beberapa hari terus ngendap jadi gumpalan putih diatasnya, kurang lebih kaya gitu. Busa nya juga engga terlalu banyak, dan setelah cuci muka rasa nya engga kering, ngelembabin, ini hasil akhir yang aku suka.



Pros
- Harganya standar, Rp. 31.925 untuk 100gr
- No fragrance
- No colouring
- No mineral oil
- No ethanol
- pH sesuai kulit, low irritation
- engga bikin kulit kering

Cons
- Bikin beruntusan dikulitku

Result
Cuma gara-gara satu kekurangan akhirnya aku nyerah pake face wash ini, gimana engga, 3 bulan breakout bikin frustasi, mungkin karena langsung aku ganti face wash nya kali ya, engga kaya krim atau essence yang kalau aku mau ganti aku kasih jeda waktu dulu, tapi masa iya sih aku kasih jeda dan engga cuci muka -_-
Nasib Tamagohada lain lagi di kulit kakak ku, dia malah cocok-cocok aja pake face wash ini, alhasil pemirsah Tamagohada ini dengan sukses berpindah kepemilikan daripada mubazir engga aku pakai.

Rate
0-10 = 5

Semua review produk yang aku tulis itu berdasarkan pengalaman pribadi yang aku coba ya girls, produk ini engga sukses di kulitku, tapi cocok di kulit kakakku, jadi skincare tetep aja cocok-cocokan, bukan berarti karena produknya jelek. Terus tau produk itu cocok apa engga buat kita apa? Ya coba sendiri. Tentu nya sesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan masing-masing ya. 

1 comment:

  1. Nice rivew..
    aku juga pakai ini n hasilnya bagus loh :D
    Suka bgt deh aku sm si hadalabo ini.

    Mind to visit back
    dhe-ujha.blogspot.com
    xiexie

    ReplyDelete